Monday, November 17, 2014

ALTERNATIVE PENGGABUNGAN 2 TRAFO CT DI PARALEL

Alternative untuk menambah kemampuan arus ampere trafo dengan menggabungkan 2 trafo CT secara paralel. Penasaran. Silahkan baca lebih lanjut.

Di posting sebelumnya juga sudah dibahas cara menambah arus ampere trafo dengan menggabungkan 2 trafo ct untuk menambah ampere. Tapi kali ini adalah cara kedua atau contoh alternative kedua yang sedikit berbeda dari cara yang pertama. Yang mana cara yang pertama mengharuskan 2 trafo ini mempunyai tegangan dan amper yang sama. Cara yang kedua ini syaratnya hanya tegangannya saja yang harus sama. Arus ampere tidak sama tidak apa-apa.

Menggunakan 8 diode sebagai penyearah dan 4 kapasitor atau elco. Bisa juga menggunakan  2 kiprox atau diode bridge 35A dan kapaitor bisa menggunakan 2 saja tidak masalah. Trafo yang dipakai bisa dengan kemampuan arus yang berbeda. Tetapi tegangan/volt harus sama. Tipe atau kemampuan diode bridge bisa sebesar-besarnya, disini pakai 35A. Elco bisa menggunakan 1 pasang. Kapasitor yang dipasang paralel dengan switch power berfungsi mengurangi percikan bunga api didalam switch sekaligus mengurangi bunyi transien pada speaker pada saat power di-offkan. Atau suara letupan di speaker pada saat saklar dimatikan.

No comments:

Post a Comment