Monday, February 3, 2014

CARA MENGGANTI TAMPILAN LOGO MESIN TV WCOM

Ganti mesin cina dengan syarat tampilan logonya dirubah atau kalau perlu dihilangkan saja. Jadi tv di power on langsung hidup tanpa ada logo.

Pasang mesin cina wcom. Setelah semuanya terpasang saatnya dicoba. Power on layar membuka ada tulisan wcom. Kemudian buka factory settingnya. Ada dua cara untuk masuk factory setting atau service mode. Pertama dengan menekan tombol factory setting yang ada di remote. Biasanya tombolnya tersembunyi dan harus pakai alat atau jarum untuk menekannya. Cara kedua dengan menggunakan kode dan beberapa tombol untuk membuka factory settingnya.

Petunjuk untuk membuka FACTORY SETTING MESIN TV WCOM :

1. Tekan tombol V-/Vol - sampai volume 0.

2. Selain menekan tombol produk pada remote. Tekan Menu 1x, pada saat Gambar atau Picture Menu OSD tampil tekan 6568 pada remote secara berurutan.

3. Untuk merubah LOGO, pada saat FACTORY di layar, tekan dan tahan tombol P.P/PICTURE (pada remote) kurang lebih 7 detik sampai tampilan LOGO muncul dilayar. Gunakan tombol P+/POS+, P-/POS-, V+/VOL+, V-/VOL- untuk navigasi dan merubah huruf LOGO. Gunakan tombol PICTURE untuk memilih posisi huruf LOGO yang ingin dirubah.

4. Setelah selesai, tekan tombol SLEEP untuk pindah ke sub-menu berikutnya B/W BALANCE.

5. Pada saat tampilan B/W BALANCE di layar, gunakan POS+, POS-, VOL+ dan VOL- untuk navigasi.

6. Setelah selesai, tekan tombol SLEEP untuk pindah ke sub-menu berikutnya “ADJUST MENU 00″ untuk dapat masuk ke ADJUST MENU 3-13, SETUP SELECT di ADJUST MENU 2 harus dirubah ke 1 terlebih dahulu. Gunakan P+/POS+, P-/POS-, V+/VOL+, V-/VOL- untuk navigasi dan merubah nilai setting.

7. Setelah selesai tekan RECALL 1x untuk menutup DATA SERVICE

8. Untuk menghilangkan atau menonaktifkan power logo. Dengan cara masuk factory setting. Kemudian masuk adjust menu 3. Akan muncul beberapa parameter pengaturan yaitu :

76810/76818 -> pemilihan ic chroma (0:LA76810, 1:LA76818)

POWER OPTION -> pengaturan mode power (0~3)

POWER LOGO -> pengaturan untuk LOGO waktu hidup pertama kali (0:mati, 1:hidup)

Kemudian cari subjek Power logo. Ada dua option. 0 untuk mati dan 1 untuk hidup. Masukkan angka 0 jika ingin menghilangkan power logo. Jadi tv akan start langsung tanpa menampilkan logo wcom

Untuk mesin china merek lainnya silahkan pakai cara dibawah ini.

1. TANAKA ATAU YANG MENGGUNAKAN IC PROGRAM 8873 (TOSHIBA)
Pada posisi factory pilih menu F7. Gunakan tombol mute untuk memilih secreen P-SET. Pengaturan logo gunakan tombol menu,prog +/-,vol +/-  Untuk menyimpan tekan tombol sleep sekali. Untuk keluar dari factory tekan tombol menu dua kali

2. WANSONIC
Pada posisi AV tekan kode 2483 atau 6483 atau 6568
Pengaturan logo gunakan tombol menu ,prog,+/- ,vol +/- Untuk menyimpan tekan tombol dispsekali

3. HUIJIA
Pada posisi factory tekan tombol vol - sampai minimum. Kemudian tekan tombol vol -  ( ditahan) kemudian tekan prog - Pengaturan logo gunakan tombol pp,prog dan vol. Menyimpan tekan tombol recall (s) sekali atau tekan tombol factory berulang - ulang sampai keluar

4. MASDA
Pada posisi factory tekan tombol pp selama 3 detik. Pengaturan logo gunakan tombol "PP", "P(+-)", "V(+-)". Menyimpan tekan tombol disp sekali atau tekan tombol factory berulang - ulang sampai keluar

Menu Factory Logo Display TOS-1-IC Wan Sonic:

OPT-LOGO ~ L1/2
ON-LOGO ~ L1/2
LOGO.BG ~ BLACK
FULL BG ~ BLUE
FULL BG BRI. ~ -00
OSD THEME ~ 00
OSD SHADOW ~ ON
SCREEN SAVER ~ L1/2

Menu Factory diatas adalah menu factory standar mesin kit Wan Sonic. Untuk mengubah tampilan Logo Display menjadi nama anda, tekan tombol dilubang remote control pada posisi: OPT-LOGO ~ L1/2. Dilayar monitor televisi akan muncul tampilan seperti ini:

           WAN SONIC
           Best Quality

Untuk mengubah menjadi nama anda edit tulisan tersebut. Setelah selesai mengedit tekan DISPLAY.

2 comments:

  1. mohon solusinya gan,
    saya ada tv cina pilihan AV/TV tidak ada tampilan menu.
    bagaimana cara memunculkan pilihan AV/TV nya Di menu?
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tv cina merek apa mas? Umumnya bisa disetting lewat masuk factory setting. Cuma saya belum coba untuk cara memunculkan pilihan AV/TV di menu. Selama ini saya masuk service mode, sebatas setting warna RGB dan vertikal size.

      Delete